6 Tempat Ngopi di Sawah Yogyakarta Terbaru 2024

Yogyakarta atau Jogja adalah salah satu kota yang belum habis dieksplor untuk lokasi wisata. Tempat ngopi di sawah adalah salah satu tren baru dalam mengembangkan pariwisata, termasuk saat Anda di Jogja. Wisata kuliner untuk ngopi di bawah wajib dikunjungi saat mampir ke kota pelajar ini.

Jika Anda merencanakan liburan ke Jogja dan ingin suasana baru, maka pilihan lokasi wisata ini sangat direkomendasikan. Selain memiliki cita rasa kopi yang khas, lokasi wisata di bawah ini juga menarik dikunjungi karena memiliki tempat Instagramable dan cocok digunakan untuk bersantai.

6 Rekomendasi Tempat Ngopi di Sawah Jogja

Selain terkenal dengan lokasi wisata candi dan alam, Jogja memiliki pesona wisata lain yang patut Anda ketahui. Salah satunya adalah wisata ngopi dengan pemandangan area persawahan atau biasa disebut ngopi di sawah.

Berikut rekomendasi lokasi wisata yang cocok bagi para pecinta kopi Indonesia:

Kopi Opak #29

Kopi Opak #29

Sungai Opak yang terkenal dengan keindahan alamnya bisa Anda nikmati saat berkunjung ke Kopi Opak #29. Bisa berenang, berfoto, sekaligus bersantai di satu lokasi yang sama. Tempat ngopi ini sudah tertata rapi sehingga para pengunjung bisa menikmati seduhan kopi sambil bermain di sungai.

Untuk spot properti foto pun sudah disiapkan. Seperti salah satunya tempat duduk gantung yang akan membuat pemandangan foto Anda tampak ekstrem. Ada juga jembatan yang bisa latar belakang foto yang sangat cocok untuk pasangan mesra maupun bersama teman atau keluarga.

Deretan meja dan kursi membuat tempat ngopi di sawah ini bisa menampung banyak pengunjung. Tersedia juga tempat lesehan di tepi sungai yang akan menambah kesan menyatu dengan alam. Tempat ngopi ini menawarkan berbagai menu makanan yang lezat dengan harga sangat murah.

Baca Juga:  Warung Kopi Gunung Cikole (Lokasi, Harga Menu, Fasilitas)

Terletak di Jalan Jogja – Wonosari kilometer 11,5 di Karanganom, Desa Sitimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul. Buka setiap hari mulai 09.00–22.00 dengan menu andalan ayam kremes, ayam bakar, gurame bakar, cumi-cumi lada hitam, kopi vietnam drip, dan kopi V60.

Watu Langit Jogja Coffee

Watu Langit Jogja Coffee

Lokasi ngopi sawah selanjutnya adalah Watu Langit Jogja Coffee. Nikmati sensasi nonton film sambil ngopi di area tengah persawahan. Bisa menemani berbagai kegiatan asyik Anda saat akhir pekan. Di lokasi ini juga bisa menikmati keindahan perbukitan dari ketinggian dengan angin semilir.

Wisata kuliner ini juga cocok bagi penikmat senja dan matahari tenggelam. Bisa menikmati pemandangan sunset sebagai salah satu spot foto terbaik. Perpaduan senja, kopi, dan pemandangan alam akan menemani liburan Anda dengan menyenangkan.

Lokasi persisnya tak jauh dari wisata Tebing Breksi yang sudah terkenal dengan pemandangan bekas tambang yang menawan. Bagi Anda yang sedang berwisata di Tebing Breksi, wajib mampir ke warung kopi ini yang berada di Mlakon, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman.

Dengan pemandangan yang luar biasa tersebut, Anda hanya perlu mengeluarkan uang mulaiRp 8.000 untuk secangkir kopi. Menu lain yakni wedang mulai Rp5.000 dan gorengan Rp2.000. Buka setiap hari Selasa–Minggu jam 11.00–21.00. Khusus Selasa–Kamis pada pukul 11.00–15.00, ada gorengan gratis untuk konsumen.

Kopi Merapi

Kopi Merapi

Wisata Gunung Merapi juga menyajikan lokasi ngopi di sawah yang menarik dinikmati. Kopi robusta dan arabika yang khas di kaki gunung berapi aktif ini bisa dinikmati hanya dengan Rp8.000 saja. Kopi hangat dengan rasa yang pekat akan melengkapi perjalanan Anda di sekitar gunung Merapi.

Warung kopi ini lokasinya dekat di kaki gunung Merapi dan buka setiap hari mulai 08.00–21.00. Suasana dingin kaki gunung akan terasa hangat saat Anda menikmati setiap seduhan kopi di lokasi ini.

Wisata kuliner ini letaknya di Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman. Cocok bagi para pendaki gunung yang ingin menikmati seduhan kopi khas di Yogyakarta. Anda dapat menikmati pemandangan sawah hijau dan suhu yang selalu sejuk.

Baca Juga:  Damar Langit Resort (Lokasi, Harga Menu, Fasilitas)

Seduhan kopi akan terasa lebih nikmat dengan suguhan gorengan sebagai kudapan pelengkap seduhan kopi.

Warung Kopi Klotok

Warung Kopi Klotok

Lokasi ngopi sawah selanjutnya adalah Warung Kopi Klotok. Tempat ngopi  ini menawarkan berbagai makanan dan minuman dengan harga yang sangat terjangkau. Bagi Anda yang datang dengan pasangan, cukup hanya menyediakan Rp100 ribu untuk menikmati beragam sajian warung.

Terletak di Kecamatan Klotok, Kabupaten Sleman. Para wisatawan atau pengunjung bisa duduk di rumah joglo atau di luar dengan cara lesehan tikar khas pedesaan. Selama berada di Warung Kopi Klotok, Anda bisa menikmati pemandangan sawah yang rindang dan alam yang masih asri.

Masakan desa yang nikmat akan membuat Anda rindu kampung halaman. Menyediakan berbagai masakan khas pedesaan dengan harga mulai Rp5 ribu, seperti sayur lodeh, ikan pindang, dan gorengan. Anda dapat menikmati jajanan pisang goreng sebagai teman menikmati seduhan kopi.

Warung ngopi di sawah ini terletak di Jalan Kaliurang kilometer 16, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman. Bisa dikunjungi setiap hari jam 07.00–22.00 WIB. Lokasinya yang luas membuatnya cocok untuk liburan bersama pasangan, keluarga, teman kantor, atau teman komunitas.

Spot Riyadi

Spot Riyadi

Ngopi di Spot Riyadi adalah lokasi ngopi di sawah yang tepat bagi Anda yang ingin menikmati megahnya Candi Prambanan dari ketinggian.

Jika cuaca sedang cerah, Gunung Merapi yang berada di sisi utara wisata kuliner ini juga akan terlihat sangat jelas dan cocok dijadikan spot foto.

Sambil menikmati pemandangan pegunungan, Anda bisa menikmati sajian khas kopi robusta dan arabika. Jika merasa lapar, aneka macam gorengan dan mie ayam bisa membuat perut kenyang.

Tenang, untuk satu porsi mie ayam yang dipesan akan mendapatkan banyak potongan daging ayam. Terletak di Jalan Candi Miri, Dawangsari, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman.

Baca Juga:  Mandapa Kirana Resort (Lokasi, Harga Tiket, Fasilitas)

Buka setiap hari jam 06.00–21.00 WIB sehingga bisa Anda manfaatkan untuk mencari pemandangan matahari terbit atau matahari tenggelam dengan suasana sejuk khas pedesaan.

Coffee Angkasa

Coffee Angkasa

Coffee Angkasa memiliki spot selfie di Bukit Wisata Pule Payung. Buka setiap hari, kecuali Kamis. Spot selfie tersebut diubah menjadi kedai kopi “spesial” setiap jam 16.00 – 21.00 WIB. Menawarkan berbagai lokasi pemandangan ngopi di sawah yang tak kalah menawan jika dibanding dengan lokasi lain.

Kedai kopi ini menyediakan beberapa tempat duduk, seperti area bean bag dan area untuk menikmati kuliner dengan lesehan. Secangkir kopi Nusantara dari Sabang sampai Merauke tersedia di satu lokasi ini. Dijual dengan harga sangat murah, yakni mulai dari Rp15.000 per gelas.

Lokasinya juga mudah dijangkau yakni di Soropati, RT 007 RW 003, Hargotirto, Kokap, Kabupaten Kulon Progo. Di lokasi ini juga ada wisata Waduk Sermo yang bisa Anda nikmati untuk mendapatkan pemandangan yang indah sebagai koleksi di Instagram.

Warung kopi merupakan tempat terbaik untuk menikmati liburan. Selain menu kopi yang nikmat, Anda akan dapat bonus pemandangan alam dan sejumlah wahana dengan harga yang sangat murah. Jangan sampai melewatkan waktu liburan Anda di Jogja dengan mengunjungi wisata Tempat ngopi di sawah.

Baca Juga:

error: